Ini Dia Faktor Penyebab Keriput, Ultherapy Bisa Menjadi Solusi

Ini-Dia-Faktor-Penyebab-Keriput-Ultherapy-Bisa-Menjadi-Solusi

Siapa yang suka jika wajahnya dikatakan lebih tua dari usianya? Tentu tidak ada yang menyukainya, terlebih wanita. Namun tanda-tanda penuaan memang tidak bisa dihindari, salah satunya adalah keriput. Tidak hanya itu saja, garis halus dan lipatan juga akan memperparah keadaan wajah. Lalu, apa saja tanda-tanda faktor penyebab keriput yang bisa diatasi oleh klinik Ultherapy Jakarta satu ini? Mari kita simak saja ulasan berikut ini! 

Faktor Penyebab Keriput 

Sebelum mengenali faktornya, Anda harus mengetahui dulu apa itu keriput. Salah satu tanda penuaan ini adalah munculnya lipatan, kerutan, dan juga garis halus pada kulit terutama di bagian leher, wajah, lengan, serta tangan. Biasanya pula, kerutan-kerutan ini lebih mudah muncul di bagian kulit yang sering terkena sinar matahari. 

Ada banyak penyebab keriput, antara lain : 

1. Usia 

Semakin banyak usia seseorang, maka semakin tidak elastis kulit yang dimiliki. Hal ini karena produksi kolagen dan lemak berkurang sehingga kulit akan cepat kering dan muncul keriput. 

2. Paparan Sinar UV 

Sering terpapar sinar matahari di kala pancaran sinar UV sangat tinggi, maka dapat menyebabkan keriput pada kulit seseorang. Bahkan bisa dibilang lebih dari 80% penyebab keriput itu sebenarnya adalah paparan sinar UV. Sinar ini merusak kolagen dan elastin kulit sehingga kulit akan mengendur dan keriput. 

3. Merokok 

Jika ada yang bilang jika merokok merusak kesehatan, itu benar adanya. Pasalnya, kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah di lapisan luar kulit. Hal ini jelas akan membuat aliran darah terganggu dan kulit bisa kekurangan nutrisi serta oksigen. Tidak cukup sampai disitu, sekitar 4000 zat kimia yang ada pada rokok bisa merusak elastin dan kolagen sehingga mempercepat keriput. 

4. Ekspresi Wajah 

Ekspresi wajah seseorang juga dapat menyebabkan keriput. Misalnya saja kala seseorang dalam kesehariannya memiliki kebiasaan sering mengerutkan dahi, maka bagian otot di dahi akan membentuk lekukan. Nah, seiring bertambahnya usia, lekukan ini akan semakin terlihat. 

Selain keempat faktor di atas, penyebab keriput juga bisa dari faktor keturunan, perubahan hormon, penurunan berat badan, serta kekurangan melanin. 

5. Cara Mengobati Keriput 

Untuk mencegah keriput, Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana, misalnya saja menghindari pancaran sinar UV matahari dengan sunblock, mencegah kulit kering dengan penggunaan pelembab, juga berhenti merokok. Selain itu, diet dengan pola sehat juga akan membantu mengembalikan fungsi tubuh Anda seperti semula. 

Tentunya selain tips sederhana di atas, pengobatan dengan jalur klinis juga kerap kali ditempuh. Salah satunya adalah klinik Ultherapy Jakarta berikut ini. Namun sebelum itu, ada beberapa model pengobatan yang umumnya digunakan untuk keriput, yaitu : 

  • Peeling 
Cara ini bertujuan untuk mengelupas kulit dengan asam dan menumbuhkan lapisan kulit baru. Asam yang dipakai biasanya Asam Glikolat, Asam Salisilat, dan Trikloroasetat. 

  • Dermabrasi 
Cara ini bertujuan untuk mengikis lapisan kulit dengan alat khusus, sayangnya hasil wajahnya akan memerah namun akan kembali seperti semula beberapa saat setelahnya. 

  • Terapi Ultrasound 
Dari beberapa metode penyembuhan keriput, sekarang ini Ultherapy menjadi salah satu andalan. Prosesnya juga alami dan mudah, yakni menembakkan energi ke jaringan lemak dan menghancurkannya bersama urin serta keringat. Tanpa medis dan tanpa perlu pembedahan. Menarik, bukan? 

Berbicara tentang Ultherapy, di Jakarta ada klinik Ultherapy Jakarta yang sangat mahir dan recommended untuk Anda kunjungi, yakni Blink Beauty. Klinik yang ada di Jl Taman Gunawarman Barat ini tidak hanya jago dalam terapi Ultrasound, namun juga menjadi klinik coolsculpting Jakarta terfavorit. 

Yuk, segera ke Blink Beauty karena jika Anda mencari perawatan kecantikan terkini, semua ada disana!

Ini Dia Faktor Penyebab Keriput, Ultherapy Bisa Menjadi Solusi