Pangandaran Menjadi Tuan Rumah Pan Asia Hahs 2021 Mendatang


Pan Asia Hash 2021 telah resmi diadakan di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan olahraga jalan dengan skala internasional sehingga diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Pangandaran menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk ikut dalam ajang pemilihan tuan rumah untuk kegiatan Pan Asia Hash pada tahun 2021 mendatang. 

Kabupaten Pangandaran Siap Menjadi Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021 

Kegiatan Pan Asia Hash merupakan ajang event bertaraf internasional yang khusus diselenggarakan di berbagai negara sekitar kawasan Asia. Kegiatan yang dilakukan berupa olahraga seperti jalan melintasi rute tertentu dan masih banyak lainnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang banyak karena selain dapat meningkatkan kesehatan, kegiatan ini juga bisa menjadi media promosi yang baik untuk suatudaerah wisata di negara tersebut. 

Oleh karena itu, banyak sekali pihak yang berusaha agar dapat terpilih menjadi tuan rumah untuk acara Pan Asia Hash yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pemilihan tuan rumah untuk event Pan Asia Hash 2021 ini dilakukan pada waktu eventterkini berlangsung, sehingga setiap tim harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mempromosikan daerahnya masing-masing. 

Kabupaten Pangandaransebagai perwakilan dari Indonesia membentuk tim yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Pangandaranyaitu H. JejeWiradinata beserta anggota lainnya yang kemudian berangkat ke Zhangjiajie, China karena acara Pan Asia Hash pada tahun 2019 di adakan di tempat tersebut. Jadi, sambil mengikuti kegiatan olahraga tersebut perwakilan Indonesia juga ikut serta menjadi calon tuan rumah berikutnya. 

Dilansir dari harapanrakyat.com bahwa pesaing utama Indonesia sebagai calon tuan rumah Pan Asia Hash yang akan diselenggarakan dua tahun mendatang ini adalah negara Malaysia dengan daerah yang dipromosikan bernama Ipoh. Karena perwakilan dari kedua negara ini memperoleh voting suara yang terbanyak jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya. 

Hasil voting menunjukkan bahwa Pangandaran Indonesia memperoleh suara terbanyak dengan total 2826 suara, sedangkan pesaing utama yaitu Ipoh Malaysia mengumpulkan suara sebanyak 879. Jadi, berdasarkan hasil tersebut, Kabupaten Pangandaran terpilih sebagai tuan rumah untuk eventPan Asia Hash 2021 mendatang. Hal ini merupakan kabar gembira Indonesia dan khususnya bagi masyarakat Pangandaran. Karena hal ini akan memberikan banyak keuntungan untuk daerah tersebut. 

Terpilihnya Pangandaran tentu akan memberikan keuntungan tersendiri. Selain, mempromosikan daerah wisata Pangandaran kepada dunia, tamu yang akan datang dari 40 negara ini nantinya dapat memajukan perekonomian warga Pangandaran sehingga taraf hidup masyarakat setempat akan meningkat. Jadi, wisatawan akan mengenal bahwa di Indonesia tidak hanya ada Bali atau Yogyakarta tapi ada Pangandaran yang memiliki ragam destinasi wisata yang indah di dalamnya. 

Untuk menarik minat para peserta untuk memberikan voting kepada Pangandaran, H. Jeje menyampaikan berbagai tempat wisata yang unik dan hanya ada di Pangandaran seperti Batu Karas, Green Canyon, Ronggeng Gunung dan lainnya. Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa di Pangandaran terdapat berbagai kegiatan seni budaya lokal serta seni budaya lainnya yang sangat menarik untuk diikuti. 

Setelah mengetahui kabar terpilihnya Pangandaran sebagai tuan rumah Pan Asia Hash 2021. Pemerintah daerah Pangandaran melakukan sinergi dan kerjasama yang lebih baik dengan berbagai pihak seperti stakeholder dan pekerja agar mempersiapkan dan mempercepat proses pembangunan berbagai fasilitas sekaligus peningkatan kualitas SDM agar mampu melayani ribuan tamu dari berbagai negara ini nantinya. 

Diperkirakan semua persiapan akan selesai sebelum pelaksanaan event tersebut. Karena sebelum mengikuti pemilihan tuan rumah untuk event Pan Asia Hash, pihak pemerintah daerah Pangandaran telah melakukan berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur agar setiap tempat wisata di Pangandaran tertata lebih rapi. 

Kabupaten Pangandaran siap menjadi tuan rumah untuk eventPan Asia Hash 2021. Karena, sebagian besar infrastruktur yang diperlukan sudah rampung. Sementara yang tersisa sedang dalam proses pengerjaan seperti penataan pantai dan pembangunan jalan lainnya agar Pantai Pangandaran dan area sekitarnya terlihat lebih rapi dan indah dipandang sehingga tamu yang datang akan terpesona dengan kekayaan dan keindahan alam di Pangandaran. 

Pangandaran Menjadi Tuan Rumah Pan Asia Hahs 2021 Mendatang