Cara Membersihkan Keset Kain, Karet, dan Kayu



Kapan terakhir kali Anda mencuci keset mandi atau bahkan beranggapan untuk membersihkannya?

Jika kita tidak ingat, barangkali ini telah saatnya menambahkannya ke susunan pembersihan.

Untungnya, ini bukan tugas yang sulit. Jika teratur membersihkan, keset Anda bakal bertahan lebih lama.

Untuk diketahui, keset mandi perlu dimurnikan karena sifatnya yang menyerap air dan barangkali tidak mengering sepenuhnya. Hal ini akan mengakibatkan keset berjamur.

Keset pun menjadi lebih kotor ketika Anda menginjaknya saat menginjak bak mandi atau pancuran.

Cara mencuci keset mandi dari kain:

Keset jenis ini adalahyang paling gampang dibersihkan.

Anda bermukim memasukkannya ke mesin cuci bareng dengan sejumlah handuk. Jalankan mesin pada penataan air panas, kemudian tambahkan pemutih atau deterjen biasa Anda.

Cuka pun bekerja sebagai pilihan pemutih. Meski cara ini bekerja efektif pada banyak sekali keset, namun Anda mesti selalu mengecek tag pembersihannya.

Setelah dicuci, bersihkan keset kain di pengering.

Cara mencuci keset dari karet:

Jika kita melempar jenis keset ini ke mesin cuci, kekenyalan karet bakal menurun dengan cepat, terutama andai Anda memasukkannya ke dalam pengering.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggosok unsur depan dan belakang keset dengan tangan. Gunakan tidak banyak pemutih atau cuka seraya terus menggosok.

Saat menggosok, berikan perhatian tambahan pada unsur karet sebab bagian tersebut ialah tempat perkembangan sempurna untuk jamur.

Keringkan karpet karet kita dengan menggantungnya di jemuran, rak pengeringan atau tempat lain yang akan tidak mempedulikan keset menerima tidak sedikit udara dari seluruh sisi.

Cara mencuci keset kayu:

Jika kita mempunyai alas kayu, gosok dengan spons memakai sabun dan air. Kemudian pakai kain guna mengeringkan semua permukaan.

Kapan mengubah keset:

Umumnya, mengubah keset dilaksanakan satu atau dua kali dalam setahun. Tanda-tanda bahwa karpet Anda butuh diganti termasuk saat muncul bintik-bintik berjamur, lubang dan merumbai.

Membeli keset:

Saat melakukan pembelian keset kita berikutnya, pertimbangkan komitmen pembersihan yang berhubungan dengan sekian banyak  jenis keset.

Jika kita baik-baik saja untuk membasuh dengan tangan, seluruh jenis keset dapat Anda gunakan. Tapi, guna opsi gampang dalam perawatannya, pikirkan jenis keset dari kain.

Cara Membersihkan Keset Kain, Karet, dan Kayu