4 Tips Merawat Dompet Wanita Berbahan Kulit

Dompet wanita memang menjadi fashion umum yang hampir dimiliki oleh setiap wanita di dunia. Dompet memiliki fungsi beragam, selain sebagai alat penyimpanan uang dan kartu seperti ATM, KTP dan lain sebagainya. Beragam bahan juga tersedia sebagai bahan pembuatan dompet tersebut, termasuk bahan kulit. Harga dompet kulit sangat variatif, umumnya tidak murah dan berharga mahal. Oleh karena itu, jelas sangat disayangkan jika dompet tersebut rusak karena perawatan yang tidak benar. 

Untuk membantu Anda mempertahankan keindahan dompet kulit Anda, berikut ini adalah cara merawat dompet wanita: 

1. Pemilihan bahan pembersih yang tepat 

Dompet berbahan kulit memang memerlukan perawatan yang tidak mudah, salah memakai bahan pembersih akan berdampak fatal seperti merusak struktur kulitnya. Bahan yang cukup ramah untuk membersihkan seperti cuka, baking soda dan minyak zaitun. 

2. Langkah yang tepat dalam membersihkannya 

Langkah mudah membersihkan koleksi Anda berbahan kulit adalah dengan menuangkan setetes sabun untuk tangan ke microfiber, bersihkan dengan gerakan memutar agar semua noda terangkat. Yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan air yang terlalu banyak agar noda tidak semakin menyebar. 

3. Penggunaan kondisioner khusus untuk kulit 

Seiring pemakaian yang lama, mungkin permukaan dompet kulit Anda akan terasa kaku dan kasar karena intensitas pemakaian dan paparan sinar UV. Untuk melembutkan permukaan dompet berbahan kulit tersebut, Anda dapat menggunakan kondisioner khusus dan mencampurnya dengan minyak zaitun pada kain microfiber. Oles seluruh permukaan dengan kondisioner tersebut, dan tunggulah hingga kondisioner meresap kedalam permukaannya 

4. Membersihkan noda pada titik tertentu 

Jika dompet Anda secara tidak sengaja terkena percikan noda, Anda dapat membersihkannya dengan usapan kain yang telah ditetesi alkohol dan air cukup pada bagian yang terkena noda. 

4 Tips Merawat Dompet Wanita Berbahan Kulit